Friday, March 28, 2014

Suara Merdu Mahasiswa Paramadina Berjaya di Filipina



Paramadina Choir atas undangan dari tim juri berkesempatan untuk mengikuti kompetisi di Bohol International Choir Festival and Competition pada 8-22 Maret 2014 di Bohol, Philippina. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Propinsi Bohol dan U&C Corp. Korea Selatan. Pada kompetisi kali ini, kontingen Paramadina Choir berhasil meraih medali silver untuk kategori Mixed Choir, dengan membawakn lagu Ill Est Bel et Bon arr. Pierre Passereau, Nicolette arr. Maurice Ravel dan Mande-mande (Folksong Maluku) Arr. Farman Purnama.


Selain itu, Paramadina Choir juga diundang untuk menjadi tamu dalam Konser Bersama University of Philippine Singing Ambassador (UPSA) dan Bohol Madrigal Singers dan berhasil mengundang riuh penonton dengan menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia, antara lain Soleram (Riau) arr. F. Obispo, Kerraban Sape (Madura) arr. Budi Susanto, Ondel-ondel (Betawi) arr. Joy T. Nilo, Janger (Bali) arr. Agustinus B. Jusana, dan sebagainya.

Kompetisi di Bohol-Filipina, merupakan pengamalan kedua Paramadina Choir mengikuti kompetisi internasional, setelah kompetisi di Vietnam pada tahun pertengahan 2013. Paramadina Choir mengikuti 3rd Vietnam International Choir Competition 2013, yang berlangsung di Hoi An, Vietnam. Paramadina Choir mengikuti dua kategori lomba dan untuk masing-masing kategori lomba, Paramadina Choir berhasil meraih Gold Diploma. Bahkan untuk kategori Mixed Choirs, Paramadina Choir keluar sebagai pemenang untuk tingkat kesulitan di level 2, dan University of Louisville Cardinal Singers sebagai pemenang di level 1.
Opening Ceremony

Welcome to Bohol Beach Club

Plague of Appreciation

Sambutan warga dalam Parade Pembukaan

Opening Ceremony


Berita terkait : Suara Merdu Mahasiswa Paramadina Berjaya di Filipina Okezone.com http://kampus.okezone.com/read/2014/03/28/373/962286/suara-merdu-mahasiswa-paramadina-berjaya-di-filipina

3 comments: